-->

Hanya Satu di Dunia, Dapat dilihat di Pantai Teluk Penyu Cilacap

Teluk Penyu Cilacap – Pantai yang indah menawan banyak dimiliki oleh Cilacap. Hal ini dikarenakan Cilacap berada di tepi Samudera Hindia, orang-orang terbiasa menyebutnya dengan sebutan Samudera Indonesia.

Pantai Teluk Penyu begitu indah dan eksotis serta di dekatnya ada Benteng Pendem.

Tepat di area wisata pantai teluk penyu, ada sebuah benteng peninggalan Belanda yang masih kokoh berdiri tegak. Perpaduan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata di cilacap.

Lokasi Pantai Teluk Penyu Cilacap Jateng


Pantai teluk penyu Cilacap ini memang hanya memiliki pasir yang berwarna coklat, bukan pasir putih seperti pantai lain, tapi jangan salah, pemandangan di pantai ini sangat indah.
Pantai Teluk Penyu Cilacap Pantai Teluk Penyu Cilacap Pantai Teluk Penyu Cilacap
Kalau Anda masih tidak percaya, Anda bisa melihat-lihat gambar Pantai Teluk Penyu Cilacap Jawa Tengah melalui mbah google internet atau media sosial.

Begitu Banyak wisatawan baik dari Cilacap sendiri atau daerah lain yang tertarik dan terpesona sehingga mereka pun berduyun-duyun mendatangi pantai teluk penyu ini.

Letak Pantai Teluk Penyu Cilacap itu dimana sih?

Jawabnya ya Jelas, di Cilacap.

Dari manapun anda berasal, datanglah ke Cilacap, dan tanya siapapun di Cilacap, sudah tentu tahu. Bahkan anak kecil pun bisa mengantar anda ke Pantai teluk Penyu.

Untuk datang ke pantai teluk penyu, anda bisa memakai kendaraan pribadi, tenang saja, jalan di Cilacap mulus bagaikan wajah artis Korea. Dan tidak ada tanjakan atau turunan yang terjal yang membuat kendaraan anda ngos-ngosan.

Kendaraan Anda pun bisa langsung parkir di tepi pantai, tanpa harus memarkir ditempat khusus yang membuat anda harus berjalan jauh dari tempat parkir anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Penyu

Ingin wisata pantai, tapi nggak punya duit banyak? Jangan khawatir, datanglah ke Pantai Teluk Penyu Cilacap.

Harga tiket masuk ke objek wisata pantai teluk penyu Cilacap tidak mahal. Harga tiket di sini cuman seharga Mie Ayam se mangkok, artinya murah sekali, yaitu Cuma Rp. 5000/ orang.

Jadi, sangat cocok untuk yang berkantong tipis tapi tetap ingin heppy dengan keluarga atau dengan kekasihnya.

Dengan tiket yang segitu, apa saja yang dapat anda nikmati di Pantai teluk Penyu?
Ini dia, simak terus yaa...

Fasilitas di Pantai teluk Penyu cukup lengkap kok.

Dari yang Umum seperti toilet, tempat ibadah, gazebo, water sport, tempat berenang anak-anak yang aman.

Parkir yang luas dan langsung menghadap ke pantai, bisa selfie bersama mobil kesayangan Anda dengan latar belakang pantai laut kidul.
selfie pre wedding Pantai Teluk Penyu Cilacap

Ada juga fasilitas mercusuar yang semakin membuat pantai ini lebih menarik bagi wisatawan.

Sudah puas di pantai, dan masih ingin terus menikmati Cilacap?

Kita lanjutkan ke tempat yang hanya satu-satunya di Dunia. Dan ini hanya ada di Cilacap.
Ini lah Pulau Nusakambangan.

Mendengar namanya saja, sudah terbayang disana banyak sekali tahanan. Ya, kebanyakan orang mengetahui Pulau Nusakambangan adalah Pulau Penjara.

Tapi jangan salah, di Pulau Nusakambangan, wisatawan juga bisa datang ke sana. Dan anda di sana dijamin aman tentram damai sentosa dan pastinya akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Pasir pantainya ada yang hitam, merah dan putih. Tapi jangan berharap ada pasir yang berwarna hijau atau biru yaa.

Agar bisa sampai ke Pulau Nusakambangan, Anda harus mengarungi lautan menggunakan perahu yang banyak tersedia di tepi pantai. Di antar tentunya. Tapi kalau mau berenang, ya silahkan.
Perahu-perahu itu disewakan warga sekitar yang memang sehari hari memiliki profesi sebagai nelayan.

Untuk mengantar anda sampai ke Pulau Nusakambangan, Anda hanya perlu membayar Rp. 15.000 rupiah saja, tapi ini bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kurs dollar, hehe. Tapi itu pun masih bisa dilakukan tawar menawar harga jasa penyeberangan dengan si abang nelayan itu kok. Apalagi kalau anda punya saudara di Cilacap yang punya perahu, bisa gratis anda menyebrang ke Nusakambangan.

Kisah Menarik Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu Cilacap, Konon adalah pantai yang merupakan rumah yang nyaman bagi para penyu.

Banyak sarang penyu di sana. Dahulu juga banyak sekali penyu yang berkembang biak dan bertelur disini.

Akan tetapi, seiring dengan kemajuan Cilacap, penyu ini memilih untuk bermigrasi di kawasan yang lain seperti di Bali atau Lombok.

Di pantai teluk penyu ini, Anda bisa berwisata menikmati keindahan pantai selatan yang menawan. Oleh sebab itu, maka Anda wajib untuk mengambil foto selfie di Pantai Teluk Penyu Cilacap Indonesia.

Momen-momen indah Anda dalam bermain di pantai ini juga perlu Anda abadikan untuk menjadi sebuah kenangan liburan yang tidak terlupakan.

Di Pantai Teluk Penyu ini, Anda juga bisa bermain air laut atau ombak laut. Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati, jangan sampai Anda terbawa arus.

Jika Anda belum dapat berenang, ada baiknya bila Anda cukup bermain di sekitar tepi pantai atau hanya sekedar bermain pasir.

Selain itu, bagi Anda yang ingin memancing, pantai ini juga termasuk dalam spot terbaik bagi Anda. Banyak sekali orang – orang dan warga sekitar yang datang untuk mencari ikan di pantai ini.

Biasanya setiap sore banyak sekali orang yang datang berbondong-bondong untuk memancing.

Spot favorit para mancing mania ini berada dekat jembatan yang berada di tengah pantai ini.

Jembatan tersebut panjang sekali dan banyak orang memancing disana.

memancing trekdam Pantai Teluk Penyu Cilacap
Selain untuk memancing, jembatan tersebut juga termasuk spot favorit wisatawan untuk berfoto.
Mereka mengambil gambar Pantai Teluk Penyu 2016 ini karena disana pemandangannya langsung menghadap ke laut.

Dan ketika sore hari juga, disini Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam yang seakan hilang di tengah samudera.

Oleh karena itu, sore hari adalah waktu dimana pantai ini banyak dipadati oleh para wisatawan.
Jika anda ingin mendapatkan tambahan hiburan di Pantai Teluk Penyu, datanglah pada Bulan Muharram atau Suro pada hari Jumat Kliwon atau Selasa Kliwon.

Karena di pantai teluk penyu di gelar acara budaya yaitu Gelar Budaya Sedekah Laut. Acara sedekah laut ini dilaksanakan satu tahun sekali. Jadi rencanakan sejak dini jika anda ingin berkunjung ke Cilacap.

Bagaimana menurut Anda? Pantai yang satu ini menarik bukan?

Jadi, pastikan ketika Anda ke Cilacap, sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini. Selalu nikmati saat-saat bersama keluarga, dan selamat berlibur ya !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hanya Satu di Dunia, Dapat dilihat di Pantai Teluk Penyu Cilacap"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel