-->

Episode 3 - Kerajaan Pakuan Pajajaran - Perjalanan Ke Noesatembini

Sebelum membaca kisahberikut ini, jangan lewatkan Episode sebelumnya Kerajaan Galuh Pakuan Pajajaran - Air Mata Kuda Sembrani - Episode 2
====================
Kerajaan Pakuan Pajajaran - Perjalanan Ke Noesatembini
Adipati Gobog, Adipati Sendang serta Patih Harya Tilandanu segera berangkat menuju Noesatembini

Dengan kehadiran sang Wiku tersebut, maka sang raja segera mempersiapkan segala apa yang disampaikan oleh Sang Wiku. Dipilihnya beberapa adipati bawahannya yang dianggap mampu serta beberapa orang prajurit Pajajaran untuk menuju ke arah timur, ke Keraton Noesatembini.

Sang Raja Pajajaran telah memutuskan untuk mengutus Patih Harya Tilandanu, yang dibantu oleh Adipati Gobog, Adipati Sendang, dengan diikuti oleh beberapa prajurit pilihan.

Singkatnya, persiapan ituselesai dan berangkatlah rombongan mereka menuju Noesatembini untuk mencari “air mata kuda sembrani”.

Perjalanan menuju Noesatembini ternyata tidaklah mudah, perjalanan itu haus melewati hutan belantara, serta rawa-rawa yang luas. Rombongan utusan raja Pajajaran itu sudah bertekad bulat melaksanakan tugasnya menghadap Ratu Noesatembini, untuk meminta apa yang disebut dengan Air Mata Kuda Sembrani guna mengobati segenap kawula yang menderita sakit di daerah Kerajaan Pajajaran serta sebagai Tumbal Negara. Tekad mereka itupun sudah bulat. Manakala permintaan itu ditolaknya, satu-satunya jalan adalah berperang untuk mendapatkan Air Mata Kuda Sembrani itu.

Ketika rombongan itu sampai di daerah Noesatembini, mereka melihat adanya kekuatan yang mengelilingi daerah keraton dengan amat kokohnya.

Mulailah mereka mencoba memasuki daerah Keraton Noesatembini ini dengan berbagai jalan. Usha ini ternyata mengalami kesulitan dan kegagalan, karena adanya rumpun bambu berlapis rapat yang mengelilingi sebagai pagar keraton. Berbagai usaha telah di tempuh, namun usaha ini sia-sia.

Namun, mereka belum juga putus asa, demi kesejahteraan Negaranya, sebagai utusan Raja, sebab di tangan mereka lah dibebankan satu tugas berat untuk kepentingan negara (Kerajaan).

Adipati Gobog, Adipati Sendang serta Patih Harya Tilandanu beberapa saat melakukan semedi untuk mendapatkan wisik (ilham) dan jalan keluar untuk dapat memasuki keraton Noesatembini.
=========
Lanjutkan Episode 4

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Episode 3 - Kerajaan Pakuan Pajajaran - Perjalanan Ke Noesatembini"

Posting Komentar

Terimakasih mengirim komentar, Anda akan mendapat tanggapan dari kami secepatnya, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel